Selasa, 20 Januari 2009

Kisah Perjalanan Penulisan Skripsiku...

8 Bulan Menuju Sebuah Obsesi (Januari-Agustus)

Innamal a’malu binniyat… Yap, saya amat yakin, jika semua perbuatan yang kita lakukan didasari niat yang tulus demi mendapat ridhoNya, semata-mata adalah Lillahi, wujud penghambaan kita kepadaNya, dengan ijin Allah serta dengan memaksimalkan ikhtiar dan tawakal, semua akan mudah. Bismillah ku mulai melangkah.
Namun terkadang ghirah itu bak sebuah grafik sinus-cosinus. Ada kalanya penuh semangat, bahkan berhari-hari mata ini bertahan hingga larut malam untuk segera ‘kejar target’. Dan lama-lama ternyata menjadi sebuah kebiasaan- tidur hingga larut malam- yang saya rasakan sampai sekarang. Ide-ide begitu cepat mengalir yang segera diikuti oleh jari-jari ini menari diatas keyboard yang terus setia menemani hari-hariku. Terkadang ku merasa kasian dengan lepi mungilku. Lembur berjam-jam karena menuruti keinginanku. Yach semoga Allah menjaganya juga. Amin.
Namun, sempat kurasakan juga, ghirah yang mulai mengendor. Penat, lelah… dan sebagainya. Takut untuk menghadap dosen, malu, etc. Ditambah pencarian referensi yang belum juga ketemu. Ee giliran buku sudah ketemu, ternyata halaman yang kucari sudah disobek oleh tangan-tangan jail. (Semoga Allah mengampuninya).
Sebuah motivasi yang amat luar biasa kurasakan -dan memang harus selalu ku up grade terus-ketika ku berdiskusi dengan kawan-kawan, ketika ku mulai mengingat kembali mimpi-mimpiku, obsesiku di tahun 2009 ini. Begitu banyak target yang harus bisa dan ingin ku wujudkan. Karena sekarang bukan saatnya untuk berpangku tangan. MOVE, MOVE, and MOVE GIRL!. Yap, aku harus terus bangkit dan bergerak.

Tak ada yang perlu kutakutkan, dan kukhawatirkan. Jalani semua dan nikmatilah. Karena ini semua adalah kuncinya. Nikmati setiap peluh, nikmati setiap penggal kisahnya…just do it! Songsong 2009!

Ya Allah berilah hamba kekuatan untuk terus berjuang di jalanMu…

2 komentar:

  1. Semangat Mb',tularkan ke siswi SKANSA, Terutama Yang akan menghadapi Penjajakan UN. Beri semangat pada De' Febri ya. Cipppp

    BalasHapus
  2. Asslamu'laikum
    anda mahasiswa..ingin belajar untuk mandiri..mengisi waktu yang produktif...latihan berwira usaha.."puqie souvenir" menawarkan sebuah peluang untuk bergabung menjadi member..ini bukan MLM, tanpa biaya pendaftaran..anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar kegiatan mencari pendapatan..tertarik buka blog kami;souvenirpuqie.blogsot.com
    kontak;085 290 921 725 (nandar)
    bergabunglah dan temukan komunitas produktif!
    wassalam

    BalasHapus